NEWS

Kunjungan Edukatif Bersama Gubernur

Belajar menyenangkan Ala SDIT AL Furqon

Sitalfurqon.com ­- Dalam rangka melaksanakan salah satu agenda rutin yang ada dikalender pendidikan SDIT Al Furqon Palembang yaitu kunjungan edukatif, seluruh siswa level 4 telah melakukan kunjungan edukatif di taman wisata pacuan kuda dan panahan 3D Stabel yang berlokasi di daerah Gandus Palembang, Kamis (25/8)

Kegiatan ini telah di ikuti oleh seluruh siswa level 4 yang berjumlah 145 siswa di dampingi pula oleh 10 guru sebagai pendamping, tak ketiggalan juga turut hadir pula Kepala SIT Al Furqon dan Kepala SDIT Al Furqon yang ikut serta dalam kegiatan kunjungan edukatif yang bertemakan “Pelajaran Selalu Berhemat Energi”

Kunjungan edukatif ini merupakan alternatif pembelajaran bagi siswa yang menarik dan rekreatif tentunya, serta merupakan bagian kegiatan pembelajaran secara langsung (rill) yang dilakukan di luar sekolah secara berkelompok menuju sebuah lokasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Kepala SDIT Al Furqon  Palembang, Ustaz Zakiudun, S.Pd.I. mengungkapkan, kunjungan edukatif ini  memiliki tujuan untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara nyata  di lingkungan luar sekolah.

“Kutif ini sebelumnya dilakukan setiap tahunnya karena menjadi agenda di kalender pendidikan SDIT Al Furqon Palembang, namun setelah terjadi pandemi beberapa tahun terakhir, ini dilakukan kembali. Bertujuan agar siswa belajar secara langsung dari lingkungan,”  kata Kepala SDIT Al Furqon Palembang, disela pendampingannya memantau langsung kunjungan edukatif siswa level 4 di 3D Stable, Kamis (25/8).

Baca juga:   Aa Gym: Keuntungan Orang yang Selalu Bersedekah

Dalam kegiatan kunjungan edukatif tersebut banyak sekali pengetahuan yang dapat dipelajari sembari bermain, karena anak butuh ruang alam terbuka untuk mengekpresikan apa yang ada pada dalam dirinya. Karena itu kutif ini menjadi banyak sekali manfaatnya.

Seperti halnya yang telah di ungkapkan oleh penanggung jawab kunjungan edukatif Level 4 yaitu Bunda Fifin Yuhelmi,S.Pd Mengatakan, bahwa “ Kunjungan edukatif ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menambah wawasan ananda tentang perkembangbiakan beberapa hewan seperti kuda, rusa, ayam, dan jenis hewan lainya kemudian menambah pengetahuan tentang cara berkuda dan memberi makan hewan, tak hanya mempelajari mengenai hewan saja, siswa juga mempelajari pengetahuan tentang hasil perkebunan tanaman hidroponik kemudian juga belajar olahraga panahan. Ungkapnya.

Baca juga:   BERITA FOTO : Pesawat Haji Al Furqon Air

Perlu di ketahui bahwa disela kegiatan kunjungan edukatif tersebut telah di hadiri juga Gubernur Sumatera Selatan yaitu Bapak H. Herman Deru yang ikut secara langsung dalam acara pembukaan Kunjungan edukatif. Dalam acara pembukaan tersebut Gubernur menyampaikan motivasi kepada semua siswa yang telah di bagi menjadi 5 kelompok tersebut.

“Anak-anak terus semangat belajarnya karena ini banyak sekali yang dapat kalian ketahui, silakan ikuti istruksi ustaz dan bunda setra kakak pemandu 3D Stable, silakan bermain dan mencoba apa pun yang ingin kalian ketahui,” ungkap Gubernur Sumatera Selatan yang juga datuk dari salah satu siswa SDIT Al Furqon Mandala.

Tak hanya memberikan motivasi, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru juga sempat berdialog langsung dengan para siswa.

“Bawak makanan apa kalian kesini,” tanya H Herman Deru.

Semua siswa bersemangat menjawab pertanyaan orang nomor satu di Provinsi ini, ada yang menjwab membawa nasi goreng, rumput laut, sosis dan lain-lain. H Herman Deru menjawab dengan candaan yang menghangatkan suasana. (*HUMAS DAN KOMUNIKASI)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button