PRESTASIPRESTASI KAMI

Ustadz Riky Akbar Raih Juara Terkreatif BKSDA Se Sumsel

Ini prestasi kedua yang diraih oleh ustadz Riky Akbar

SIT ALFURQON – Ustadz Riky Akbar membuka kran prestasi guru Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon Palembang dengan pencapaian prestasi sebagai peraih lomba terkreatif Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan (Sumsel) yang diikuti ratusan peserta di 17 Kabupaten/Kota se Sumsel pada (4/9/2022).

Kepala SMAIT Al Furqon Palembang Ustadz Mahyudi mengatakan, prestasi yang diraih oleh ustadz Riky Akbar ini merupakan prestasi keduanya di sekolah bertagline ahli dzikir,ahli fikir dan ahli ikhtiar ini. Selain itu prestasi ini juga membuat beliau unggul di berbagai bidang mulai dari olimpiade dan sekarang bidang seni fotografi.

“ Alhamdulillah sebagai guru yang juga terlibat dalam pembinaan siswa berprestasi bidang life skill. Ustadz Riky Akbar memberikan contoh kepada siswa dan siswi binaannya untuk mampu berprestasi. Hasil ini menjadi target kami untuk meningkatkan prestasi para guru dari tahun ke tahun,” katanya.

Baca juga:   SMAIT Al Furqon Palembang Berhasil Loloskan 80% Siswa Ditengah Ketatnya Seleksi Nasional Berbasis Prestasi 2024

Ustadz Mahyudi mengungkapkan di tahun 2021 pada masa pandemi SMAIT Al Furqon sukses menjadikan 18 guru berprestasi di tingkat Provinsi hingga nasional yang meliputi bidang menulis, karya inovasi, olimpiade, karya seni, hingga kemampuan mengajar.

“ Menciptakan guru inspiratif dan berprestasi menjadi program di Rencana Kerja Tahunan yang harus meningkat setiap tahunnya di SMAIT Al Furqon.Itu harapannya,” ujar Ustadz peraih penghargaan Inovasi Government award dari Gubernur Sumatera Selatan dan Ketua Jaringan sekolah Islam Terpadu by grand design pendidikan masa depan Indonesia tahun 2045.

Baca juga:   SD IT Al Furqon Palembang Bener-Bener Sekolahnya Para Juara

Disinggung mengenai target sekolah ditahun ajaran 2022-2023 ini, Ustadz Mahyudi menyebut pihaknya mentargetkan di tahun ini sebanyak 10% siswa agar dapat kuliah ke luar negeri lewat berbagai jalur Perguruan Tinggi luar Negeri.  Selian itu,. Visi SMAIT Al Furqon yang memaksimalkan potensi guru dan siswa agar senantiasa menjadi sekolah yang unggul dalam akademi dan prioritas dalam ibadah.

“ Torehan prestasi demi prestasi guru merupakan menjadi kado spesial di Milad JSIT INDONESIA agar menjadi penggerak peradaban Umat Islam Indonesia di masa depan,” ucapnya, seperti dikutip dari assajidin.com.(*)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button