EDUCATION

Biaya Gratis dari Pemerintah untuk ASN yang Melanjutkan Pendidikan

Masih banyak diantara mereka yang belum tahu dengan kebijakan ini

SITALFURQON.COM – Satu kejutan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan adanya pembiayaan pemerintah untuk tugas belajar. Masih banyak diantara mereka yang belum tahu dengan kebijakan ini.

Kepala BKD Provinsi Sumsel, Kepala Bidang Pembinaan Pegawai BKD Provinsi Sumsel Masirul mengatakan, niat pemerintah ini tiada lain untuk pengembangan karier dituntut untuk sekolah lebih tinggi dari sebelumnya maka pemerintah Sumatera Selatan berinisiatif untuk membiayai baik dari APBD maupun APBN melalui Sosialisasi Pemberian Tugas Belajar (PTB).

Masirul mengatakan, sosialisasi mengacu pada UU ASN No 5 Tahun 2014. Kemudian diteruskan juga dengan PP 11 sebagaimana telah diubah dengan PP 17 Tahun 2020 tentang managemen pegawai negeri.

Baca juga:   Agama Islam Adalah Nasihat

“Syaratnya harus memiliki masa kerja minimal dua tahun, berkelakuan baik, tidak sedang kena hukum disiplin dan ilmunya dibutuhkan oleh pemerintah daerah pemprov Sumsel,” ujarnya  Jumat (16/9/2022).

Masirul menuturkan, peserta dari seluruh OPD khusus Kasubag Tata Usaha (TU)Kasubag Umum, dan Pejabat Pengelola Kepegawaian (PPK)di OPD ditingkat provinsi dan tidak ada yang dari daerah atau kabupaten. Untuk jumlah pesertanya sendiri untuk OPD nya ada 50an ditambah Pengelola Kepegawaian khususnya di BKD Sumsel ikut dari Pengelola Kepegawaian dari BKD.

Lebih lanjut Masirul menerangkan, baik pejabat Eselon IV maupun dari pelaksananya yang mengelola kepegawaian BKD sendiri. Yang disosialisadikan ini ada peluang untuk mengikuti tugas belajar dengan biaya pemerintah.

Baca juga:   Mendidik Anak Sesuai dengan Ajaran Islam

“Banyak ASN tidak mengetahui bahwa Gubernur ada program untuk menyekolahkan dengan biaya pemerintah. Mengacu surat edaran pemerintah tahun 2021 No 28 2021 tentang pengembangan kopetensi pegawai negeri sipil salahsatu isinya belajar mandiri dan tugas belajar,” tandasnya.

Reporter: Yanti

Editior: Bangun Lubis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button