FOTO UTAMAPRESTASIPRESTASI KAMI

SD IT Al Furqon Palembang Bener-Bener Sekolahnya Para Juara

SITALFURQON.comSD IT Al Furqon Palembang kembali mengukir prestasi membanggakan. Banyaknya kejuaran yang diukir SD IT Al Furqon Palembang, pantaslah disebut sebagai sekolahnya Para Juara ditambah lagi dengan prestasi sebagai Sekolah Penggerak.

Sekolah Para Sang Juara yang beralamat di Jalan R. Soekamto Palembang kali ini sukses mendominasi pada daftar perolehan juara sehingga atas dominasi tersebut Alhamdulillah SDIT Al Furqon juga dinobatkan sebagai juara umum pada penganugerahan peserta juara Alifah Star Competition 2022 yang digelar oleh SD islam alifah jakabaring. Sabtu (5/11/2022) lalu.

Dalam ajang perlombaan bergengsi tingkat SD se Kota Palembang yang dinamai Alifah Star Competition 2022 yang berlangsung selama 3 hari tersebut telah mengadakan 12 cabang perlombaan diantaranya yaitu, futsal, Mhq, Olimpiade Matematika dan Sains, Musikalisasi Puisi, Story Teling, Adzan, Da’I Daiyah, Mewarnai, Cerdas Cermat, Tari Kreasi, dan Vocal Group.

Dari 12 cabang lomba yang diikuti tersebut siswa SDIT Al Furqon sukses mendominasi dengan menjuarai 6 cabang lomba diantaranya yaitu sebagai berikut:

Pertama, juara II cabang lomba cerdas cermat yang berhasil diraih oleh Hanin, Raisha dan Dinar

Kedua, adalah juara 2 cabang lomba Olimpiade Matematika yang diraih oleh Harith Athalah, kemudian juara harapan 3 olimpiade matematika diraih oleh Ahmad Fatih Nur Rizki.

Baca juga:   Alhamdulillah, SMAIT Al Furqon Palembang Sukses Memboyong 587 Medali Selama Pandemi

Ketiga, Juara 2 cabang olimpiade sains yang diraih oleh Alfy Fahmi Fiddin.

Ke empat, Juara 3 cabang lomba da’i da’iyah yang sukses diraih oleh Hasya Bilqisthi Muktiq.

Ke lima, Juara 2 pada cabang lomba Vocal Group yang diraih oleh Alvaro, Fathar dan Faras.

Kemudian yang terakhir yaitu mendapatkan juara 1 pada cabang lomba mewarnai yang diperoleh oleh Innara Nazafarin.

Melalui penyampaianya sebagai Pembina upacara pada hari Senin (7/10) Kepala SDIT Al Furqon Palembang Ustaz Zakiudin menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh oleh siswa karena dari hasil prestasi yang mendominasi berhasil membawa sekolah keluar sebagai juara umum pada acara Alifah Star Competition yang diselenggarakan oleh Sekolah Al Alifah Jakabaring.

“terimakasih kepada siswa yang telah sukses meraih prestasi serta telah mengharumkan nama sekolah karena sudah membawa sekolah menjadi juara umum, dimana dalam prestasi yang telah diraih tersebut tentu merupakan hasil usaha serta merupakan potensi yang kalian miliki, yang mana ustad bunda disekolah bertugas memotivasi, membina, dan melatih potensi – potensi yang kalian miliki” ujar ustaz Zakiudin.

Baca juga:   TK IT Al Furqon Palembang Membangun Generasi Islami yang Cerdas

Selain event Alifah Star Competition 2022 yang telah sukses mendominasi perolehan juara, dilain kesempatan pada event lain siswa SDIT Al Furqon juga berhasil memperoleh prestasi membanggakan, salah satunya ialah prestasi yang didapat oleh Abyaz Althair Athalla yang sukses meraih juara I Olimpiade Matematika SD Pada acara Kumbang Fest di Sekolah Kusuma Bangsa.

Lalu ditambah dengan prestasi pada event olahraga, yaitu pada event Kejuaraan Nasional Taekwondo Wilayah Sumatera 2 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan 2022, dimana Muhammad Faqih Hafizhun ‘Alim meraih mendali emas untuk kategori Kyorugi, kemudian Bintang Permana Putra meraih mendali emas untuk kategori Poomsae.

Itulah deretan prestasi siswa SDIT Al Furqon yang sukses diraih dibulan November yang mana dibulan tersebut indentik sebagai bulan peringatan pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Maka dihari pahlawan tersebut kita patut berbangga kepada siswa SDIT Al Furqon karena telah menjadi pahlawan dengan memberikan prestasi juara umum untuk sekolah serta memberi citra baik untuk sekolah.

Penulis: Asti Yuliana Sari

Editor: Bangun Lubis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button