NEWS

Bekal Hidup Lulusan SMA IT Al Furqon 

sitalfurqon.com —  Para psikolog mengemukakan bahwa masa remaja adalah masa yang paling rawan terhadap pergaulan bebas karena dia belum menemukan jati dirinya yang sebenarnya dan masa yang sangat gampang terpengaruh oleh orang lain.  Lulusan SMA IT Al Furqon Palembang juga termasuk kalangan remaja yang tidak luput dari kondisi tersebut. Namun syukur alhamdulillah, pihak jajaran guru dan manajemen  SMAIT Al Furqon Palembang telah memberikan bekal hidup bagi siswanya yang akan segera meninggalkan sekolah favorit ini, yakni siswa Kelas 12.

Apa itu bekal hidup? Ternyata  sekolah yang berlokasi di Jalan HR. Motik Palembang ini, telah menerapkan prasyarat kelulusan bagi siswa Kelas 12 harus mengikuti Ujian Kompetensi Keislaman (UKK). UKK inilah adalah bekal hidup.

Baca juga:   IPB University Goes To SMAIT Al Furqon Palembang

Dalam tahun ajaran 2023 ini, UKK ini telah diselenggarakan selama dua hari penuh dari tanggal 8 dan 9  Februari 2023. Kalau mau lulus, setiap siswa harus mengikuti ujian bacaan Alquran, Hadist, Praktek Sholat, Wudhu dan lain – lainnya.

UKK ini diuji oleh tim keislaman SMA IT Al Furqon dengan menilai semua bacaan dan praktek ibadahnya. Bunda Ema Hesti Duta Negara, S.E sebagai Wakil Bidang Keislaman menuturkan bahwa tujuan UKK ini adalah agar siswa dan siswi SMA IT Al Furqon  diharapkan mampu mempraktekkan nilai dan praktek ibadah di kehidupan sehari – hari dan  bermanfaat bagi masyarakat.Itulah bekal hidup yang berlandaskan Alquran dan Hadist.(*)

Baca juga:   Hadiri Wisuda Ke-9 dan Tahfidz SMAIT Al Furqon Palembang, Inilah Harapan Gubernur Herman Deru  

 

Editor : Aspani Yasland

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button