NEWS

TKIT Al Furqon Palembang Meriahkan Event Polisi Sahabat Anak Se-Kecamatan Kemuning

 

sitalquran.com — Alhamdulillah, TKIT Al-Furqon Palembang telah ikut memeriahkan kegiatan atau event POLSANAK  (Polisi Sahabat Anak )ang diselenggarakan oleh IGTKI – PGRI Kecamatan Kemuning Palembang yang berkolaborasi dengan Penerbit Erlangga dan Kepolisan Lalu Lintas Palembang. Kegiatan ini turut dimeriahkan juga oleh seluruh TK yang berada di wilayah Kecamatan Kemuning Palembang.

Ketua IGTKI Kecamatan Kemuning Palembang sekaligus Kepala Sekolah TKIT Al – Furqon Palembang, Sartikah, S.E., S.Pd. meminta Wakil Ketua IGTKI Kota Palembang,  Zuraidah, S.Pd. untuk membuka kegiatan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) yang dilaksanakan pada 10 Februari 2023 di SD Nurul Iman Palembang tersebut.

Baca juga:   Satu Hari di Asrama

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Brigpol Muntasor selaku pembina POLSANAK Kota Palembang. Dia memberikan penjelasan kepada para siswa/i TK mengenai rambu-rambu lalu lintas, etika berkendara, dan hal-hal yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat pejalan kaki serta pengguna kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Penjelasan tersebut disampaikan kepada siswa/i TK dengan cara menggunakan alat peraga yang menarik, bernyanyi, dan memberikan simulasi cara mengendarai kendaraan bermotor roda dua dan empat yang benar sesuai aturan hukum yang berlaku di negara ini.

Baca juga:   Cerianya Anak-Anak TKIT Al Furqon Palembang Sambut Ramadhan

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menanamkan tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini agar kelak dewasa nanti menjadi suri tauladan dan pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri maupun orang lain. (*)

 

Editor : Aspani Yasland

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button