NEWS

SIT Al Furqon Palembang Serahkan Donasi Dermawan Gempa Turki dan Suriah Rp 38 Juta Lebih  

sitalfurqon.com – Gempa bumi dahsyat berkekuatan atau magnitudo (M) 6,3 yang mengguncang Turki dan Suriah, Senin, 20 Maret 2023, sampai saat ini dikabarkan telah menewaskan sedikitnya 50.000 orang dengan lebih banyak lagi yang terluka.

Sementara puluhan ribu orang masih hilang dan ratusan ribu orang kehilangan tempat tinggal. Kondisi saat ini, di Turki tengah musim dingin, karena dampak gempa segala aktivitas terhenti, warga sangat membutuhkan bantuan.

Sehubungan dengan  musibah tersebut, para dermawan sudah menyalurkan bantuannya melalui Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang dan alhamdulillah hingga 27 Februari 2023 sudah terkumpul dana donasi sebesar Rp 38.360.072 dan sudah disalurkan melalui kerjasama SIT Al Furqon Palembang dengan Rumah Zakar Indonesia. Demikian, kegiatan pengumumpulan donasi untuk Gempa Turki dan Suriah, sudah dinyatakan berakhir.

Baca juga:   Update DONASI PALESTINA SIT Al Furqon Palembang Rp 139 Juta Lebih

Kabar tersalurnya donasi para dermawan via SIT Al Furqon Palembang ini disampaikan oleh Manager Keuangan SIT Al Furqon Palembang, Dwi Murni, SE melalui pesan WA-nya.

“Assalamu’alaikum warahmatullah…Jazakumullah Khairan katsiran untuk semua dermawan pada donasi gempa Turki – Suriah,

Alhamdulillah total donasi terkumpul per tgl 27 Februari 2023 Rp. 38.360.072, sudah disetorkan melalui rekening Rumah Zakat Indonesia,” demikian bunyi WA yang disampaikan Dwi Murni.

Jajaran SIT Al Furqon Palembang selama ini memang sangat peduli akan musibah kemanusiaan dengan menghimpun dana dari masyarakat khususnya para orangtua, wali murid mulai dari PGIT/TKIT/SDIT/SMPIT dan SMAIT Al Furqon Palembang. (*)

Baca juga:   Sepenggal Kisah Assabiqunal Awwalun SIT Al Furqon Palembang

Editor : Aspani Yasland

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button