NEWS

SERI THR : Mulia Karena Alquran Oleh Ustadz Ikhsyan, S.Pd.I

sitalquran.com—Selama Ramadan 1444 H ini, para ustadz SDIT Al Furqon Palembang menggelar program Taman Hikmah Ramadan yang disingkat THR, yang pas juga dengan suasananya yakni Tunjangan Hari Raya. Tausyiah disampaikan melalui video yang ditayangkan dalam THR tersebut. Kali ini Ustadz Ikhsyan, S.Pd.I menyapa penonton, furqoners, subscriber dengan menyampaikan materi tausiyah bertajuk : “ Mulia Karena Alquran”.

Ustadz Ikhsyan mengemukakan sebagaimana tertera dalam Surah Al Baqarah Ayat 185 yang menyebutkan bahwa bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qu’ran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).

“Jadi Alquran tersebut adalah petunjuk manusia dan pembeda hak dan batil,” ujar Ustadz Ikhsyan sembari menjelaskan bahwa Alquran adalah wahyu dan mukjizat  terbesar Nabi Muhammad SAW  dan menjadi hujjah atau dalil bagi para pendakwah.

Baca juga:   Memaknai “Ahli Zikir” Dalam Visi SIT Al Furqon Palembang

Oleh sebab itu, dalam mengisi hari-hari di bulan ramadan ini, umat islam hendaknya memanfaatkan waktunya dengan mendekatkakan dirinya kepada Alquran seperti tilawah, tadabbur dan mengamalkan apa-apa yang sudah dibaca tersebut.

Ustadz Ikhsyan meyakinkan bahwa segala sesuatu di dunia yang berhubungan dengan Alquran maka dia akan mendapat predikat kemuliaan.

Alquran turun kepada Nabi Muhammad Saw, maka Nabi Muhammad SAW menjadi mulia karena dialah ruhul amin dan menjadi sayyidul ambiya’ wal mursalin (pemimpin para nabi dan rasul) dan menjadi manusia yang paling mulia.

Baca juga:   Milad 20 Tahun SIT Al Furqon Palembang, Mengabdi untuk Negeri

Selanjutnya, papar Ustadz Ikhsyan, bila Alquran diturunkan pada bulan Ramadan, maka ramadan menjadi sayyidussuhur (penghulu bulan) dan bulan yang paling mulia.

Alquran diturunkan pada malam Lailatul Qadar, maka malam Lailatul Qadar menjadi khairullayali (malam yang mulia) dan lebih baik dari seribu bulan.

“ Alquran diturunkan kepada umat Nabi Muhammad SAW. Maka umat Nabi Muhammad SAW  menjadi khairu ummah (umat terbaik) dari umat-umat yang lain,” ucap Ustadz Ikhsyan. Ingat jangan lupa video-video di THR ini di share, like and comment, agar dakwahnya lebih meluas lagi. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button