NEWS

Ulama Kharismatik Palestina Syeikh Loasi A.L. Arnajjar Isi Materi Pesantren Ramadan 1444 H  SMAIT Al Furqon Palembang

sitalfurqon.com—Sebuah keberkahan didapat oleh para peserta pesantren ramadan 1444 H siswa SMAIT Al Furqon, Palembang lantaran kehadiran langsung seorang imam dan ulama kharismatik dari negara Palestina. Dia adalah Syeikh Loai A.L. Arnajjar. Bukti ramadan memang membawa berkah.

Mengenakan baju gamis hijau muda dan berselendang khas Palestina, Syeikh Loasi A.L. Arnajjar hadir ditengah-tengah siswa, Senin, 3 April 2023, dan menyampaikan tausiyahnya dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh seorang ustadz.

Sebelumnya, imam dan ulama Palestina ini, juga dipernalkan beberapa siswa SMAIT Al Furqon Palembang yang hafal Alquran 30 juz. Terlihat pada hafidz remaja ini, takjub dan mencium tangan sang imam sekaligus minta kepalanya diusap-usap.

Secara singkat dalam ceramahnya, Syeikh Loasi mengemukakan, kedatangannya ke Indonesia di bulan puasa ramadan ini, untuk menjalin dan mempererat tali silaturrahim dengan umat islam di Indonesia. Dia mengungkkan, 80 persen bantuan untuk rakyat Palestina itu berasal dari Indonesia.

Baca juga:   Menjadikan Diri Sebagai Guru yang Rendah Hati

Dan khusus singgah ke SMAIT Al Furqon Palembang, Syeikh yang sudah beberapa kali ke Indonesia ini, mengemukakan bahwa dirinya memang ingin memberikan bekal ilmu agama kepada para siswa dan remaja sekolah terutama sekali sendi-sendi Islam yang termaksud dalam Rukun Islam seperti syahadatai, sholat lima waktu, puasa ramadan, zakat dan berhaji bagi yang mampu.

“Namun yang penting menanamkan keapda siswa bahwa islam itu agama yang damai, membawa kedamaian seusai akar katanya yakni aslama, yuslimu, islaaman,” ujar Syeikh Loai A.L. Arnajjar kepada para siswa di Aula SMAIT Al Furqon Palembang.

Baca juga:   Outbond SDIT Al Furqon Palembang 2024 : "Membangun Karakteristik Pemimpin Hebat"

Diungkapkan, akar kata tersebut yang berarti tunduk, patuh, dan selamat. Islam berarti kepasrahan atau ketundukan secara total kepada Allah SWT. Orang yang beragama Islam itu harus pasrah dan tunduk patuh terhadap ajaran-ajaran Islam. Seorang muslim berarti juga harus mampu menyelamatkan diri sendiri, juga menyelamatkan orang lain. Tidak cukup selamat tetapi juga menyelamatkan.

Secara istilah Islam adalah agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW untuk umat manusia agar dapat hidup bahagia di dunia dan akhirat. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button