NEWS

SERI THR : BERSYUKUR Oleh M Mandala Sultan Persya,  Siswa Kelas 4 SDIT Al Furqon Palembang

sitalfurqon.com—Seri THR (Taman Hikmah Ramadan) kali ini menampilkan seorang da’i cilik yang masih duduk di Kelas 4 SDIT Al Furqon Palembang. Dia bernama M Mandala Sultan Persya. Dalam tausyiahnya lewat Seri THR, Kamis, 6 April 2023, Mandala berbicara soal “BERSYUKUR”.

Kepada teman-temannya, M Mandala Sultan Persya mengemukakan bahwa Bersyukur itu memunyai makna yakni kita berterima kasih kepada Allah atas pemberian Allah Swt kepada kita semua.

“Dengan bersyukur, hati kita merasa damai, bahagia, tenang dan tenteram. Dengan bersyukur juga kita akan mendapatkan pahala dan kenikmatan dari Allah Swt,” ucap da’i cilik M Mandala Sultan Persya ini.

Baca juga:   Betapa Banyaknya Nikmat Allah, Hingga tak Mampu Menghitungnya

Dengan mengutip Alquran ayat 7 Surah Ibrahim, dengan fasih, Mandala menuturkan, “la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna ‘ażābī lasyadīd”

Artinya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Kepada teman-teman, Mandala mengajak mari kita semua belajar Bersyukur, dengan mensyukuri segala sesuatu yang kita sudah miliki dan yang akan kita terima dengan mengucapkan Alhamdulillahirobil’alamin.

“Dan yang paling penting adalah bersyukur itu harus dibuktikan dengan melakukan apa yang diwajibkan kepada kita, semoga ramadan tahun ini menjadikan kita pribadi yang senantiasa bersyukur dan bertakwa kepada Allah Swt, aamiin yaa robbal’alamin,” tutup Mandala dalam tausyiah singkat nya. (*)

Baca juga:   BERITA FOTO : BSI Stand By di Big Event Enterprenur Day SDIT Al Furqon Palembang

Editor : Aspani Yasland

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button