NEWS

Siswa SMPIT Al Furqon Palembang Bagikan Sedekah Sembako Ramadan 1444 H Kepada Warga Sekitar Sekolah

sitalfurqon.com–Keberadaan sekolah ditengah-tengah permukiman penduduk, telah menimbulkan kepedulian siswa SMP Islam Terpadu (IT) Al Furqon Palembang untuk berbagi kegembiraan di bulan puasa ramadan 1444 H dengan bersedekah sembako kepada warga yang bermukim di kawasan sekolah.

Kepedulian siswa SMPIT Al Furqon Palembang  tersebut pada ramadan tahun 2023 ini, mengusung bakti sosial dengan tema :  “Tebarkan Kepedulian Ciptakan Kebersamaan”.

Aksi bersedekah yang dibalut bakti sosial ini dilakukan oleh para siswa pada Jumat pagi, 14 April 2023. Yang menjadi motor penggerak kegiatan kedermawanan ini adalah siswa pengurus family (OSIS) didampingi oleh kepala sekolah dan ustadz bunda guru.

Kegiatan bakti sosial dimulai pada pukul 08.00 WIB. Siswa dan guru yang terlibat dalam pembagian paket bahan pokok kembali dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyebar ke rumah-rumah warga yang kurang mampu di sekitar Jalan HBR Motik, Kelurahan Karya Baru, Palembang yang lokasinya tidak jauh dari posisi sekolah.

Baca juga:   Night Study Club, Program Inovasi SDIT Al Furqon Palembang, Ternyata Ini Manfaatnya  

Siswa-siswi SMPIT Al Furqon Palembang membagikan sebanyak 270 paket bahan pokok yang terdiri beras, gula, minyak sayur, gandum, susu kental manis, sirup dan mie instan.

Seluruh siswa-siswi yang terlibat bakti sosial terlihat sangat antusias dan bersemangat ketika mengetuk dan mengantarkan paket bahan pokok ke rumah-rumah warga, meskipun sambil membawa paket bahan pokok dalam keadaan berpuasa.

Muhammad Arsyil Karim atau yang biasa dipanggil Ikram, selaku President Family (Ketua OSIS) SMPIT Al Furqon Palembang berharap semoga warga yang menerima bantuan mendapat keberkahan dari Allah SWT dan semoga seluruh pengurus family bisa belajar untuk lebih bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki melalui kegiatan bakti sosial ini.

Sedangkan Mifta Shafa dan Dina Alifia, siswa akhwat yang ikut pembagian paket sedekah sembako tersebut   mengaku mereka berdua merasa bahagia ikut kegiatan ini dengan turun ke jalan-jalan dan mendatangi rumah-rumah warga. Shafa dan Dina Alifia merasa semakin bersyukur atas nikmat yang telah mereka rasakan.

Baca juga:   Keseruan MPLS di SIT Al Furqon Palembang, Semua Anak Senang dan Gembira

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMPIT Al Furqon Palembang, Ustadz Sunyoto, S.Pd., menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan bakti sosial ini dapat sukses terlaksana berkat dukungan dari orang tua, siswa-siswi, guru-guru dan karyawan serta seluruh civitas SMPIT Al Furqon Palembang.

Ustadz Sunyoto mengucapkan jazakumullah khoiron katsiron atas dukungan dan partisipasi dari bapak dan ibu orang tua siswa serta civitas SMPIT Al Furqon Palembang. Semoga Allah SWT melimpahkan keberkahan pada kita semua, aamiiin Allahumma aamiiin.

Selama Ramadan 1444 H, para siswa SMPIT Al Furqon Palembang mengisinya dengan kegiatan yang positif baik bagi kebutuhan siswa sendiri maupun berdampak bagi masyarakat sekitar, seperti melaksanakan kegiatan pesantren ramadhan dan takjil on the road.(*)

 

Reporter : TW

Editor      : Aspani Yasland  

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button