NEWS

Ada Rasa Haru “Sang Owner” di Wisuda Ke-16 SDIT Al Furqon Palembang

sitalfurqon.com – Dibalik meriahnya perhelatan Wisuda Ke-16 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang dan Tahfidzul Quran yang berlangsung di sebuah hotel bintang Palembang, Selasa, 30 Mei 2023, ada rasa haru yang tak tertahankan yang dirasakan “Sang Owner” sekolah favorit di kota pempek ini, Pak Haji Emil.

Ditengah riuh rendahnya acara pelepasan siswa-siswi Kelas 6 dan anugerah para penghafal Alquran tersebut, ternyata hati dan pikiran  Pak Emil, yang juga Direktur SIT Al Furqon Palembang, seolah membalik waktu ke masa silam 20 tahun lalu, tatkala mengenang perjuangan mendirikan sekolah islami ini.

Hanya hati Pak Emil, panggilan akrab H. Emil Rosmali, sendiri yang bisa merasakan masa-masa merekam jejak ikhtiar menegakkan lembaga pendidikan yang bermotto : “ahli zikir, ahli pikir, ahli ikhtiar” ini.

Namun keharuan hati Pak Emil tersebut, tak tertahankan juga untuk diucapkan di khalayak ramai, undangan, para orangtua siswa dan tentu juga para guru, sedikit sepenggal kisah haru tersebut, sebagai ungkapan rasa syukur kehadirat Allah Swt semua nikmat ini.

“Sesungguhnya kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula. Dihadapan Allah tiada yang terlupakan,” ucap Pak Emil yang sebelumnya telah menghaturkan rasa syukur atas tergelarnya kegiatan wisuda SDIT Al Furqon Palembang Ke-16 dan Wisuda Tahfidzul Quran.

Baca juga:   Anugerah Terindah Bagi SIT Al Furqon Palembang, Ustadz Fikri Irawan, S.Kom Raih Gelar Al Hafidz 30 Juz Alquran

Suara Pak Emil sedikit tersedak ketika terlintas dibenaknya sosok sang istri tercinta, Hj. Desmawati, dimana disaat-saat momentum yang indah seperti ini, selalu ikut bergembira bersama-sama para siswa yang diwisuda, namun kali ini, Bunda Ides, demikian sapaan akrab istri Pak Emil, sudah bersama Allah Swt dan menyaksikan wisuda ini dari alam lain. “Allaahummaghfirlaha warhamha wa’aafi ha wa’fu anha.” “Ya Allah! Ampunilah almarhumah (jenazah perempuan),berilah dia rahmat-mu, kesejahteraan, serta maafkanlah kesalahannya.”

Sebanyak 111 siswa-Siswi Kelas 6 Ikut Wisuda Ke-16 SDIT Al Furqon di Hotel Novotel Palembang, Selasa, 30 Mei 2023.

Oleh sebab itu, Pak Emil sangat berterima kasih atas tamu undangan yang telah mendoakan almarhumah, yang salah satu pendiri SIT Al Furqon Palembang. Pendiri dan Owner lainnya adalah H Djuliar Rasyid.

“Teringat 20 tahun lalu, dulu kita turun langsung menyiapkan segala sesuatu, mencari kue dan menyiapkan pelayanan, tapi sekarang masya Allah sudah dilakukan teman-teman semua. Kami merasa bangga mewakili keluarga besar Yayasan Al Furqon,” ucap Pak Emil haru.

Dirinya merasa terharu apabila di suatu saat berjumpa dengan anak alumni Al Furqon yang telah sukses baik sebagai pengusaha maupun dokter.

Baca juga:   BERITA FOTO : Siap Digelar !! Big Event Enterprenuer Day 2023 SDIT Al Furqon Palembang

“Insya Allah perjuangan menjadi amal sholeh yang mengantarkan kita ke surganya Allah. sekali lagi selamat kepada anak anakku, semoga dapat dilanjutkan ke SMPIT hingga SMAIT Al Furqon, sampai menjadi generasi yang siap untuk memimpin negara ini yang benar dalam ridho Allah. Terima kasih kepada semuanya, semoga kita dalam lindungan Allah,” katanya dalam wisuda yang dihadiri juga oleh Kepala SDIT Al Furqon Palembang Zakiudin, para guru dan orangtua siswa ini.

Keharuan Pak Emil tentu lebih banyak dan dalam lagi untuk diucapkan daripada yang terungkap sekilas di Wisuda ke-16 SDIT Al Furqon Palembang tersebut.

Para penghafal alquran, Tahfidzul Quran SDIT Al Furqon Palembang juga diwisuda, Selasa, 30 Mei 2023 di Hotel Novotel Palembang.

Namun keharuan “Sang Owner” ini, tentu menjadi pelajaran buat kita semua bahwa perjuangan itu tidak bisa dilakukan sendiri, tanpa bantuan orang lain. Bantuan orang lain seperti istri, keluarga, orangtua, para guru dan teman-teman setia, membuat SIT Al Furqon Palembang menjadi seperti keadaan sekarang ini. Sekolah pilihan utama bagi orangtua di kota ini.(*)

Editor : Aspani Yasland   

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button