NEWS

TK IT Al Furqon Palembang Membangun Generasi Islami yang Cerdas

Kami akan berkomitmen untuk membangun genarasi yang terbaik

 SITALFURQON.com – “Saya bergabung di SIT Al Furqon Palembang sejak tahun 2006. Ditahun ini, SIT Al Furqon baru memiliki TK-IT dan SD IT Al Furqon Palembang saja. Mengingat perjuangan tim saat itu, para guru berjuang mencari siswa dengan berbagai macam cara seperti door to door ke rumah warga, membuka stand di PTC Mall, saya kita merupakan perjuangan yang begitu getol ya:.

Alhamdulillah, bersyukur kita semakin tahun semakin banyak yang kenal dengan SIT Al Furqon Palembang hingga sekarang.

Harapannya kedepan semoga Al Furqon semakin jaya, tambah amanah, sukses dan terutama guru TK yang juga merupakan guru senior dari berbagai unit tetap semangat berjiwa muda, mampu bersaing di era zaman yang semakin berkembang ini. “Dari awal sekali kita punya satu kelas, hingga berjalan waktu hingga sekarang TK sudah capai 10 kelas,”katanya.

Membangun Generasi Islami yang Cerdas

Sartikah begitu bersemangat menceritakan bagaimana dia dan sahabat-sahat guru yang lain berjibaku untuk mengembangkan TK IT Al Furqon Palembang, dengan semangat yang berusaha untuk bisa membangun TK dengan baik dan memiliki masa depan yang dapat membangun generasi bangsa melalui pendidikan umum dan agama yang disampaikan melalui belajar mengajar dalam sistem pendidikan yang berlangsung.

Baca juga:   Ayo Semarakan Al Furqon Fantastic Competition 2024  di SMAIT Al Furqon Palembang

Sartikah, bisa saja ingin membangun TK IT Al Furqon Palembang sebagaimana yang diuutarakan dalam firman Allah. “Dan Hendaklah takut (kepada Allah) oorang-orang yang seandainya meninggalkan keturunan yang lemah, yang mereka khawatirkan (kesejahteraan) mereka…” (Q.S. Annisa : 9)

Terwujudnya pendidikan bermutu merupakan cita-cita dan kebutuhan utama bangsa ini. Kemandirian, kemuliaan, harkat dan martabat bangsa sangat tergantung pada kualitas moral anak bangsa, dan semua hanya dapat dibangun melalui pendidikan berkualitas dan bermoral. ” Cita-cita kita tentunya demikian ya,”ujarnya

TK IT Al Furqon Palembang, berkomitmen mewujudkan generasi rabbani yang memiliki aqidah yang lurus, berakhlak mulia, cerdas, terampil, sehat, kreatif, ddan dinamis. Pengelolaan sekolah yang amanah dan profesional, kurikulum yang memaudukan nilai-nilai Islam dan Ilmu Pengetahuan, didukung dengan guru yang kreatif dan inovatif, sarana prasarana yang kondusif, serta lingkungan Islami yang optimis dapat mewujudkan cita-cita tersebut.

Baca juga:   Untaian Kata-Kata Sejuk Pak Emil, Spirit Milad 20 Tahun SIT Al Furqon Palembang

Sekolah yang berkarakter islami, mengedepankan kecerdasan spiritual, emosional dan sosial adalah cita-cita kami mewujudkan pembinaan berkelanjutan agar terbentuk pribadi yang Saleh dan Cerdas dan berjiwa pembelajar dan pemimpin.

Pihaknya katanya terus menerus melakukan evaluasi dan peningkatan dalam segala bidang diantaranya; peningkatan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan. SIT Al Furqon juga terus berusaha meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler dan life skill serta peningkatan jaringan kerja sama dengan pemerintah, masyarakat dan pakar pendidikan.

“Kita ingin sekolah TK IT AL Furqon Palembang dapat menciptakan anak-anak yang memiliki dedikasi keagamaan yang sesuai dengan tuntutan masyarakat umum tentunya. Anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia bentunya, “ujarnya.(*)

Penulis: Tri Jumartini

Editor: Bangun Lubis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button