NEWS

Direktur SIT Al Furqon Palembang H Emil Rosmali : Kemerdekaan ini Harus Disyukuri

sitalfurqon.com—Direktur SIT Al Furqon Palembang H Emil Rosmali mengajak segenap jajaran sekolah bermotto ; “ahli fikir, ahli zikir, ahli ikhtiar” ini, untuk selalu bersyukur atas nikmat kemerdekaan Indonesia yang kini sudah berusia 78 tahun.

Hal itu dikatakan orang nomor satu di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang ini, ketika menjadi Pembina Upacara HUT RI ke-78 tahun yang berlangsung di kompleks SDIT Al Furqon Jalan R Soekamto, Sekip Ujung Palembang, Kamis pagi, 17 Agustus 2023.

Upacara yang berlangsung khitmad tersebut dihadiri para guru mulai dari TKIT/SDIT/SMPIT hingga SMAIT, termasuk juga pegawai Asrama, Koperasi, Satpam dan Pimpinan SIT Al Furqon. Sementara para kepala sekolah yang hadir Sartikah, SE, SPd (Kepala PG/TK), Zakiudin, SPd (Kepala SD), Sunyoto, SPd (Kepala SMP) dan Mahyudi, SPd sebagai Kepala SMAIT Al Furqon Palembang. Ada juga Alfi Muhammad (Kepala Asrama), Agus Sarwo (Kabag Umum dan Rumah Tangga SIT Al Furqon), Dwi Murni, SE (Kepala Keuangan), Ir. Salamah, MP, C GR (Kepala Kepegawaian), Khoiri Susanto, SPdi (Kepala Verifikasi) dan juga Kepala SIT Al Furqon Palembang Agus Priyatmono, SPd.

Baca juga:   Keseruan MPLS di SIT Al Furqon Palembang, Semua Anak Senang dan Gembira

Usai prosesi menaikan bendera Merah Putih, dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Kepala SIT Al Furqon Ustadz Agus Priyoatmono, Pembukaan UUD 45, Pancasila dan Doa.

Selain bersyukur, H Emil Rosmali juga mengingatkan bahwa kemerdekaan ini didapat atas berkat ridho dan rahmat Allah. Perjuangan para pejuang kemerdekaan, termasuk ulama harus pula menjadi etos kita semua untuk membangun Indonesia yang lebih maju lagi. Naskah Proklamasi yang dibacakan di rumah wakaf seorang ulama di Jalan Pegangsaan 56 tersebut, katanya, merupakan saksi sejarah yang tidak boleh kit lupakan.

Oleh sebab itu, mengutip Surat Al Kautsar ayat 1 sampai 3, Emil sekali lagi mengingatkan sudah begitu banyak nikmat yang berikan Allah Swt, sehingga wajib disyukuri dengan cara terus meningkatkan salat, meningkatkan ketakwaan serta berkurban agar nikmat tersebut tidak diputus Allah Swt.

Baca juga:   Update Donasi Pray For Palestina SIT Al Furqon Palembang Rp 160 Juta Lebih

innā a’ṭainākal-kauṡar, kata Emil, Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. fa ṣalli lirabbika wan-ḥar, Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah. inna syāni`aka huwal-abtar, Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus.

Dihadapan para peserta upacara, Direktur SIT Al Furqon Palembang H Emil Rosmali juga mengingatkan bahwa momentum kemerdekaan kali ini, berbarengan dengan Milad 20 Tahun SIT Al Furqon Palembang, Mengabdi untuk Negeri. Untuk itu, tegasnya, milad ini juga patut disyukuri. “Ini nikmat yang diberikan Allah kepada kita semua, wajib kita syukuri, kita jaga, tingkatkan, guna memberikan solusi dan kontribusi bagi pencapaian kualitas anak bangsa yang islami ke depannya,” papar Emil Rosmali. (*)

Editor : Aspani Yasland

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button