FOTO UTAMANEWS

20 Tahun SIT Al Furqon Palembang, Mengabdi untuk Negeri

Khidmat dan penuh kemeriahan

SITALFURQON.com – Rangkaian Milad Sekolah Islam Terpadu (SIT) al Furqon Palembang ke 20 bertemakan ‘SIT Al Furqon Palembang Mengabdi Untuk Negeri, digelar begitu meriah dan gembira.

Gedung Aula SMAIT Al Furqon Palembang, Jln HBR Motik Palembang, Jumat (18/8/23), yang dipenuhi para guru ustads dan bunda itu, sangat gegap gempita.

Kegiatan 20 Tahun SIT Al Furqon Palembang, yang juga sekaligus meresmikan Masjid SMAIT Al Furqon yang telah di renovasi sejak di bangun mulai dari tahun 2007 hingga 2022, begitu hikmat dan penuh haru.

Ketua Pelaksana Milad, Muhammad Arwan Su’ud, S.Pd.I, mengatakan Masjid dibangun oleh Ketua Yayasan SIT Al Furqon, H. Dzuliar Rasyid, Kita juga meminta pihak pemerintah untuk apresiasinya dengan hadirnya Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam pelaksanaan kegiatan.

Fasilitas Masjid sudah memiliki fasilitas lengkap dan nyaman dengan ruangan dingin ber AC, Ambal yang bersih bahkan perluasan masjid. “Dulu ketika di bangun masjid awal mula hanya ada SMPIT, dan bertambah zaman dan siswa serta unit SMAIT yang otomatis masjid tidak dapat menampung siswa. Oleh karna itu kita renovasi perluas diseusailan untuk menjadi media pembelajaran SMPIT atau SMAIT, ” katanya.

Baca juga:   Berbuat Baiklah, Tanpa Harus Mengharapkan Apapun Dari Orang Lain

Peresmian ditandai dengan penandatanganan di prasasti oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Gubernur Herman Deru berharap kepada manajemen dan pengelola serta guru dan karyawan SIT Al Furqon ini, menjadi lembaga pendidikan yang terus berkembang, berjaya sesuai dengan tuntutan zamannya.

“Masa lalu dengan cerita pasang surutnya dijadikan pelajaran. Tetapi saat ini tentunya dapat lebih maju dan berkembang serta memberikan manfaat bagi umat, bangsa dan negara ini,”katanya saat di wawancarai tim Assajidin.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan SIT Al Furqon, H. Djuliar Rasyid beserta istri mengucapkan semoga di hari yang akan datang lembaga pendidikan SIT Al Furqon Palembang lebih berkembang dan lebih baik lagi sesuai dengan harapan bersama.

H. Djuliar Rasyid mengatakan tugas sebagai umat muslim merupakan untuk melaksanakan amal sholeh. Sehingga terbentuklah SIT Al Furqon ini.

Baca juga:   Anugerah Terindah Bagi SIT Al Furqon Palembang, Ustadz Fikri Irawan, S.Kom Raih Gelar Al Hafidz 30 Juz Alquran

“islam itu tinggi tidak ada yang menandinginya. Sifat iri dengki, riya, sombong itu merupakan larangan. Maka janganlah lakukan itu, agar waktu penuh dengan mengerjakan tugas bukan mengerjakan larangan. Saya pesan kepada ustadz dan ustadzah, teruslah seperti itu menjauhi larangan. kita sama-sama menuju kedalam kebesaran islam itu sendiri,”ucapnya.

Direktur SIT Al Furqon Palembang, Drs. H. Emil Rosmali, M.M, mengucapan syukur atas milad ke 20 tahun ini. Ia mengingat sejenak, kebersamaan dengan Almarhumah Istri H. Desmawati membangun SIT Al Furqon dengan harapan dapat mencerdaskan generasi dengan tetap berpangku pada tuntuinan agama Islam.

“Saya merasakan ini merupakan momentum yang luar biasa,” katanya dihadapan seluruh Pegawai, karyawan dan Guru pengajar SIT Al Furqon Palembang. Rasa kegembiraan dan haru bercampur menjadi satu, Ia percaya bahwa SIT Al Furqon dapat berkembang lebih besar lagi dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Reporter : Tri Jumartini
Editor: Bangun Lubis

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button