NEWS

Selamat ! Tim SMAIT Al Furqon Palembang Raih Juara II Lomba Cerdas Cermat Fisika di Unsri

sitalfurqon.comTim SMAIT Al Furqon Palembang yang terdiri dari A. Daffa Islamay Fasya Askari, Faikha Dalila Abidah dan M. Ayyash Syahrullah berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan dengan menyabet Juara II Lomba Cerdas Cermat bidang Fisika, yang diadakan FKIP Fisika Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Mereka sukses menyingkirkan lawan-lawan berat lainnya yang datang dari kalangan siswa-siswi se-Sumatera Selatan (Sumsel). Setiap tahapan seleksi yang ketat berhasil dilalui oleh tiga siswa yang mewakili SMAIT Al Furqon Palembang, sehingga mampu berkompetesi di tingkat Provinsi Sumsel.   A.Daffa Islamay Fasya Askari, Faikha Dalila Abidah dan M. Ayyash telah berhasil membuktikan kemampuan dan keterampilan yang prima serta luar biasa di bidang Fisika pada ajang lomba kompetisi yang bergengsi yang diikuti oleh berbagai sekolah menengah atas se-Sumatera Selatan.

Baca juga:   BERITA FOTO : Siap Digelar !! Big Event Enterprenuer Day 2023 SDIT Al Furqon Palembang

Tim SMAIT Al Furqon Palembang dalam lomba cerdas cermat fisika tersebut, telah menunjukkan performa yang luar biasa. Mereka menjawab berbagai pertanyaan fisika dengan cepat dan tepat, serta menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang berbagai konsep fisika yang diuji dalam kompetisi.

Kepala SMA IT Al Furqon Palembang, Ustadz Mahyudi menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi siswa dan siswi sekolahnya. Dia menyebut bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi dan persiapan yang matang dari siswa-siswi serta dukungan penuh dari guru fisika, Bunda Dewi Sartika, S.Pd yang mendampingi.

Baca juga:   SDIT Al Furqon Palembang Gelar Wisuda ke-16 di Hotel Novotel

Prestasi ini juga disambut baik oleh orang tua siswa dan siswi yang merasa bangga atas pencapaian anak-anak mereka. Mereka berharap agar prestasi ini akan menjadi motivasi bagi siswa-siswi SMAIT Al Furqon Palembang untuk terus belajar dan mengembangkan potensi mereka di bidang fisika dan bidang lainnya.

Keberhasilan Tim SMAIT Al Furqon Palembang dalam lomba cerdas cermat fisika di Unsri Palembang ini merupakan bukti nyata bahwa pendidikan di sekolah yang bermotto : Ahli Fikir, Ahli Zikir, Ahli Ikhtiar ini,  memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang kuat kepada siswa-siswinya. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian lebih banyak prestasi gemilang di masa depan.(*)

Editor : Aspani Yasland

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button