NEWS

Akhir Pekan Siswa SDIT Al Furqon Palembang,  Dari Perjusa hingga NSC

sitalfurqon.com—Kegiatan akhir pekan siswa SDIT Al Furqon Palembang diisi dengan  Perjusa dan  NSC, apa itu?

Akhir pekan di pekan pertama November 2023, Perjusa dan NSC sudah dilalui para siswa SDIT Al Furqon Palembang tanpa jeda,  Perjusa diselenggarakan hari Jumat dan Sabtu serta dilanjutkan Sabtu malam hingga Ahad pagi untuk kegiatan NSC dan tentu pesertanya adalah siswa yang berlainan kelas.

Salah satu kegiatan siswa menggunakan lilin dalam Perjusa.

Perjusa adalah kegiatan perkemahan pramuka yang diadakan pada hari Jum’at dan Sabtu. Perjusa diadakan untuk melatih kemandirian anak- anak menjelang masa remaja. Kegiatan ini juga dilaksanakan di outdoor atau halaman sekolah sebagai bentuk kegiatan bersama dan saling gotong royong antar regu.

para siswa mendapat pengarahan dari ustads bunda sebelum mengikuti acara NSC.

Selain itu, sebagaimana dikutip dari laman Fb SDIT Al Furqon Palembang,  kegiatan ini juga melatih mental anak agar menjadi pemberani dan tidak lemah. Sementara itu, kegiatan ini pertama kali diadakan di sekolah dengan mencari sandi-sandi secara berkelompok sebagai bentuk kebersamaan.

Baca juga:   IPB University Goes To SMAIT Al Furqon Palembang

Mengapa di sekolah? Perjusa diadakan di sekolah untuk pertama kali agar mental anak diuji sejak dini, dan menjadi seorang yang mandiri dan berani. Perjusa siswa SDIT al Furqon Palembang ini dilaksanakan 3-4 November 2023.

Selanjutnya kegiatan yang dinamakan NSC adalah Kegiatan Night Studi Club (NSC). Aktivitas belajar mengajar khususnya bagi Siswa Kelas 6 yang dilakukan di malam hari, mulai hari Sabtu malam hingga Ahad pagi.

Kali ini, NSC yang kedua  diadakan di SDIT Al Furqon Palembang, setelah sebelumnya NSC pertama diselenggarakan setelah vakum akibat pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

Kegiatan NSC yang berlangsung malam hari di Masjid Al Furqon Palembang.

Sebagaimana biasa,  NSC diawali dengan pembukaan, Persiapan Salat Maghrib dan Salat Maghrib, tausiah, Makan Malam, Persiapan Salat Isya’ dan Salat Isya berjamanah yang dilaksanakan di Masjid Al Furqon Palembang. Semua rangkaian acara tersebut dibimbing langsung para guru antara lain Ustadz Edi Aprianto, S.Pd,,Ustadz Riza Vahlevi, S.Pd,,Ustadz H. Edi Sapril, S.Pd, Bunda Eka Yunita, S.Pd dan Bunda Merry Santika, S.Pd. NSC Kedua bagi siswa Kelas 6 yang berlangsung dari Jumat malam 10 November, Sabtu, 11 November 2023 hinga Ahad pagi, 12 November 2023 ditutup resmi oleh Kepala SDIT Al Furqon Palembang, Ustadz Zakiudin, SPdi.

Baca juga:   SDIT Al Furqon Palembang Kembali Melepas Generasi Ahli Fikir, Ahli Zikir dan Ahli Ikhtiar

Selanjutnya, siswa belajar mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia,  Mapel IPA di hari Jumat malam, 10 November 2023,, Istirahat dan Tidur, Persiapan Tahajud dan Salat Tahajud, Salat Subuh, Tausiah Ba’da Subuh, Belajar Mapel Matematika pada Sabtu pagi, 11 November 2023, Senam, Sarapan dan siap-siap pulang. Betapa menyenangkan ikut NSC ini? (*)

Editor : Aspani Yasland

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button