FOTO UTAMAPRESTASI

SMAIT Al Furqon Palembang Berhasil Loloskan 80% Siswa Ditengah Ketatnya Seleksi Nasional Berbasis Prestasi 2024

Sitalfurqon.com –   Di tengah sorotan publik yang menggema terkait peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, SMA IT Al Furqon meraih prestasi gemilang dengan berhasil meloloskan 80 % siswa dan siswinya  dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Prestasi ini menandai keberhasilan sekolah dalam mendidik dan membina siswa-siswi yang mampu bersaing secara nasional dalam berbagai bidang. Berikut ini Siswa dan siswi yang  Lolos SNBP 2024  :

1. M.Ayyash Syahrullah : Statistika sains data, Institut Pertanian Bogor
2. Faikha Dalila Abidah: Kedokteran, Universitas Sriwijaya
3. Alya Nurul Azkia : Kedokteran, Universitas Bengkulu
4. Adhitya Ferdhi Nandra: Teknik Tambang, Institut Teknologi Sumatera
5. Clarita Davina Ramadhani: Teknik Arsitektur, Universitas Sriwijaya
6. Dewi Agustina: Farmasi, Universitas Sriwijaya
7. Diyana Ramadhani Arasy: Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Sriwijaya
8. Fatimah Dwi Fitri: Sistem Informasi, Universitas Sriwijaya
9. Huda Pratama Kurnia: Teknik Informatika, Universitas Sriwijaya
10. M.Arif Fauzi: Ilmu tanah, Universitas Sriwijaya
11. M.Dyo Nabel Kosya: Teknik Informatika, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
12. M.Hanindita Rizki Pratama: Sistem Komputer, Universitas Sriwijaya
13. Nadia Tusholihah: Desain interior, Universitas Sebelas Maret
14. Najwa Aulya Putri Hadri: Psikologi, Universitas Sriwijaya
15. Rizky Apriyandi Triadmojo: Sistem Informasi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
16. Ageng Roben Permadi: Manajemen Bisnis, Politeknik Sriwijaya
17. Faiz Alfarizi: Akuntansi Sektor Publik, Politeknik Sriwijaya
18. Febry Rahman: Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Sriwijaya
19. Hafizah Azzahrah: Akuntansi, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
20. Muhammad Rifqi: Ekonomi Pembangunan, Universitas Sriwijaya
21. Muhammad Rifqi Bagus Asmara: Manajemen Informatika, Politeknik Sriwijaya
22. Muhammad Romie Garcia: Ilmu Hukum, Universitas Sriwijaya
23. Nurul Shafira Novianto: Akuntansi, Universitas Sriwijaya
24. Shifa Andira Alfathia: Ilmu Perpustakaan, UIN Raden Fatah, Palembang

 SMA IT  Al Furqon, sebuah sekolah menengah atas yang berlokasi di tengah Kota Palembang, telah lama dikenal sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas dan prestasi siswa-siswinya. Dengan semangat yang berkobar-kobar, sekolah ini tak henti-hentinya berupaya mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Pencapaian gemilang ini tidaklah datang begitu saja. Dibalik kesuksesan ini, terdapat upaya keras dan kerja keras yang dilakukan oleh guru-guru yang berdedikasi, serta kerja sama yang erat antara pihak sekolah, siswa-siswi, dan orang tua. Berbagai program pembelajaran dan pelatihan ekstrakurikuler telah diselenggarakan secara intensif untuk mempersiapkan siswa-siswi menghadapi SNBP.

Baca juga:   .

SNBP, sebagai salah satu tolok ukur nasional dalam menilai prestasi siswa, menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah-sekolah di Indonesia. Namun, SMA IT  Al Furqon mampu menjawab tantangan tersebut dengan persiapan yang matang dan penuh semangat. Kurikulum yang berbasis kompetensi dan penilaian yang objektif menjadi landasan utama dalam menghadapi ujian nasional ini.

Tidak hanya fokus pada akademik semata, SMA IT  Al Furqon juga memberikan perhatian yang besar terhadap pengembangan karakter siswa-siswinya. Melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti debat, seni, olahraga, dan kewirausahaan, sekolah ini berhasil membentuk siswa-siswi yang memiliki keberanian, kepemimpinan, dan kreativitas yang tinggi.

Baca juga:  Tim SMA IT Al Furqon Masuk Final Eduversal Mathematics Competition Season 4 Tahun 2022

Keberhasilan SMA IT  Al Furqon dalam SNBP tahun 2024 tidak hanya tercermin dari jumlah siswa-siswi yang lolos, tetapi juga dari capaian prestasi mereka setelah lulus. Banyak di antara alumni sekolah ini yang berhasil melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi bergengsi baik di dalam maupun luar negeri, serta meraih prestasi dalam berbagai kompetisi nasional dan internasional.

Baca juga:   .

Sementara itu, para orang tua siswa-siswi juga mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan mereka atas prestasi yang diraih oleh anak-anak mereka. Mereka menilai bahwa pendidikan yang diberikan oleh SMA IT  Al Furqon tidak hanya sekedar mengejar prestasi akademik, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang penting untuk membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Dengan capaian gemilang ini, SMA IT  Al Furqon menegaskan komitmennya untuk terus menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan menjadi pilihan utama bagi para orang tua yang menginginkan pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka. Tantangan kedepan mungkin akan semakin berat, namun dengan semangat yang sama, SMA IT Al Furqon yakin mampu menghadapinya dan terus meraih prestasi yang gemilang di masa mendatang.(*)

Penulis : Des

Editor: Bang Lubis

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button