NEWS

Tasyakuran Kelas 6 SDIT Al Furqon Palembang Bakal Bertabur Penghargaan Siswa Berprestasi dan Penghafal Alquran

sitalfurqon.com–Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang akan menggelar kegiatan tasyakuran dan pemberian penghargaan siswa kelas 6 yang akan dilaksanakan pada 8 Juni 2024 di Aula Daarul Jannah, Kompleks SIT Al Furqon Palembang.

Kepala SDIT  Al Furqon Palembang Ustadz Zakiudin ,SPd.I mengatakan, tasyakuran tersebut diadakan dalam rangka pelepasan siswa kelas 6 yang telah menamatkan sekolahnya.

“Kegiatan tasyakuran ini antara lain diisi dengan pemberian penghargaan bagi siswa penghafal alquran, hafidz Quran. Jadi acara itu lebih banyak ke pemberian penghargaan atas capaian prestasi yang diperoleh oleh siswa serta pengembalian siswa kepada orang tuanya,” jelas Zakiudin, Kamis 30 Mei 2024.

Baca juga:   Sebuah Refleksi 20 Tahun SIT AL Furqon Palembang : Pengabdian Tanpa Batas

Dikatakan, tasyakuran pelepasan siswa Kelas 6 ini juga kan diisi ceramah agama oleh ustadz penceramah undangan, yang akan memberikan pesan-pesan moral dan nasehat kepada siswa.

“Alhamdulillah selama 6 tahun, siswa SDIT Al Furqon Palembang dapat mendalami ilmu yang diberikan, serta mengamalkan ilmu dan nasehat dari gurunya,” kata Kepala SDIT Al Furqon Palembang ini.

Diharapkan, dimanapun mereka berada mereka akan dapat menjaga nilai-nilai keislaman yang sudah diajarkan oleh guru-guru mereka. Selain itu, lanjut Zakiudin, kita berharap mereka dapat menuju satuan yang dituju dengan lebih baik lagi, mengamalkan ilmu yang sudah diberikan oleh guru secara baik.

Baca juga:   Meriahnya Event P5 Kurikulum Merdeka Siswa SDIT Al Furqon Palembang

“Semoga mereka dapat memberikan kebahagiaan kepada orang tuanya dengan berbagai prestasi akademik dan non akademik yang telah dicapainya,” tambah Zakiudin.

Soal pemberian penghargaan, dia menjelaskan ada beberapa kategori yang menjadi pedoman, diantaranya adalah bagi siswa dengan hafalan terbanyak Alquran. Kemudian juara kelas 1, 2 dan 3 nilai ujian satuan pendidikan terbesar.

“Selanjutnya penghargaan bagi siswa yang melaksanakan kegiatan prestasi akademik dan non akademik misalnya mengikuti olimpiade nasional tingkat sains atau lomba mewarnai tingkat provinsi atau berbagai lomba lainnya,” kata Ustadz Zakiudin.(*)

Reporter : Yanti

Editor      : Aspani Yasland

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button