FOTO UTAMANEWS

Tasyakuran Kelulusan 137 Siswa SMPIT Al Furqon Palembang,  Ini Pesan Kepala Sekolah Ustadz Sunyoto, S.Pd

sitalfurqon.com— SMP Islam Terpadu (SMPIT) Al Furqon Palembang menggelar kegiatan Tasyakuran siswa kelas IX (sembilan)  Tahun Pelajaran 2023-2024 bertempat di Aula SMP IT Al Furqon Palembang Jalan HBR Motik KM 8 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar, 11 Juni 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina SITerpadu Al Furqon Palembang, H Djuliar Rasyid, Direktur SIT Al Furqon Palembang Drs H Emil Rosmali, M.M MH,  Kepala SMP IT Al Furqon Sunyoto,S.Pd, Kepala SIT Al Furqon Palembang Agus Priyatmono,SPd, Pengawas SMP dan Asrama IT Al Furqon, Ustadz H. Hairil Abdillah, S.E serta tamu undangan lainnya serta orang tua siswa.

Kepala SMP IT Al Furqon Sunyoto,S.Pd mengatakan, alhamdulillah pada hari ini tanggal 11 Juni 2024 SMP Islam Terpadu Al Furqon Palembang menyelenggarakan kegiatan tasyakuran atas kelulusan seluruh siswa dan siswi SMP IT Al Furqon Palembang tahun pelajaran 2023-2024.

 

“Kita bersyukur karena selama 3 tahun anak-anak bisa melaksanakan kegiatan pendidikan dan pembelajaran di SMP IT Al Furqon Palembang dengan baik.  Kemarin tanggal 10 Juni 2024 telah diumumkan bahwa siswa dan siswi  SMP IT Al Furqon Palembang lulus 100 persen. Total siswa Kelas IX yang dinyatakan lulus berjumlah 137 siswa,” ujarnya.

Baca juga:   SMPIT Al Furqon Palembang Gelar “Al Furqon Competition” Se-Sumsel yang Diikuti 1086 Peserta

Sunyoto menuturkan, kegiatan Tasyakuran sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan siswa dan siswa SMP IT Al Furqon. “Kegiatan ini juga sebagai momentum  kami menyerahkan kembali amanah yang diberikan kepada kami. Karena 3 tahun yang lalu orang tua menitipkan dan mengamanahkan putra-putrinya untuk dididik di SMP IT Al Furqon Palembang,” katanya.

“Alhamdulillah selama 3 tahun ini kegiatan belajar berjalan lancar. Ini berkat kerjasama antara sekolah dan orang tua. Alhamdulillah kemarin bisa diumumkan kelulusan siswa kelas IX mencapai 100 persen,” tambah Sunyoto.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk tahun ini siswa dan siswi SMP IT Al Furqon diberi target  minimal hafal Alquran 3 juz. “Ada yang bisa menembus hapal 5 juz dan 10 juz terutama siswa berasrama. Jadi bagi yang berprestasi, kita pilih yang terbaik dari segi penghafal Alquran ada dua siswa yang kita beri penghargaan yang terbaik,” tuturnya.

Baca juga:   Aa Gym: Keuntungan Orang yang Selalu Bersedekah

Selain itu, sambung Sunyoto, pada kegiatan ini, pihaknya juga memberikan penghargaan terhadap siswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik.

Di akhir sambutannya, Ustadz Sunyoto menuturkan, seluruh ustadz dan bunda guru SMP IT Al Furqon berpesan kepada seluruh lulusan setelah nanti menjadi alumni SMPIT Al Furqon Palembang,  agar tetap semangat mengejar cita-citanya.

“Yang terpenting jangan melupakan ibadahnya baik itu salatnya, hafalannya tetap dijaga. Kemudian juga membaca Alqurannya tetap dilaksanakan dan tetap berada di jalan Allah,” pesan Sanyoto.

“Kemudian yang kedua kami berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMPIT Al Furqon Palembang bahwa perjuangan ke depan itu semakin berat. Tantangannya lebih berat karena pendidikannya lebih tinggi, tentunya tantangan itu lebih berat dan harus mempersiapkan. Pesan kami untuk menghadapi tantangan itu jangan melupakan Allah SWT. Jadilah pribadi yang sesungguhnya yaitu pribadi yang senantiasa mengamalkan nilai-nilai Al Quran dan As Sunnah,” tandasnya. (*)

 

Reporter : Yanti

Editor      : Aspani Yasland

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button