SEJARAH

SEKILAS SEJARAH SIT AL-FURQON PALEMBANG

Berawal pada tahun 2000 yang didirikan diatas tanah wakaf seluas 6000 m2 dari Bapak H. Djuliar Rasyid yang kemudian tanah tersebut menjadi milik Yayasan Dakwah dan Pendidikan Al Furqon terhitung tanggal 11 September 2000.

Kemudian tanah wakaf tersebut beliau bangun dengan dana/biaya sendiri. Dengan rasa optimisme dan rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap pendidikan dan moral generasi penerus bangsa Indonesia.

Adapun tujuan didirikan Yayasan SIT Al Furqon adalah untuk menghidupkan/menghasilkan dakwah dan pendidikan yang bernuansa Islami, membentuk generasi berakhlaq mulia, membentuk kepribadian muslim yang berhati jernih dan mulia.

Awalnya kami mengadopsi konsep ponpes Daarut Tauhiid Bandung yang berdasarkan pada AL- QURAN dan SUNNAH. Kemudian berlanjut dengan konsepo yang kami buat sendiri, hingga sekarang bisa menjadi sebuah yayasan pendidikan yang mulai dari PAUD (PG&TK), SD, SMP dan SMA, Asrama, kini dibawah naungan yayasan SIT AL-FURQON PALEMBANG

 Kami terus berusaha menempa diri untuk menjadi MINIATUR REALITA KEHIDUPAN di Palembang, dengan mengutamakan anak didik di sekolah dalam naungan yayasan SIT AL-FURQON PALEMBANG,  menjadi Ahli Fikir, Ahli Dzikir, dan Ahli Ikhtiar.

Ahli Fikir, mengoptimalisasikan kemampuan berfikirnya, kemampuan bertafakurnya dalam rangka menggali hakikat kebenaran, hikmah dibalik kejadian juga potensi dalam diri dan lingkungannya sehingga akan muncul sikap yang arif, efektif dan tepat dalam mengatasi berbagai tantangan dan masalah yang ada.

Ahli Dzikir, yaitu menjadikan ALLAH SWT sebagai tumpuan kerinduan, harapan, pertolongan dan tujuan dalam beraktifitas beramal, sehingga apapun yang terjadi tidak akan mengurangi keyakinannya kepada ALLOH SWT dan bahkan ia akan selalu ridho pada ketentuan-Nya.

Ahli Ikhtiar, dalam arti memberdayakan kemampuan secara optimal dengan seluruh dayanya dalam berikhtiar di jalan yang diridhoi ALLAH SWT sehingga diharapkan menjadi manusia unggul yang selalu berkarya dengan diiringi amar ma’ruf dan nahi munkar.

Yayasan kami tidak terkait baik langsung maupun tidak langsung dengan :

a. Partai politik tertentu.

b. Ajaran – ajaran yang tidak sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadits.

Harapan kami menjadikan Yayasan SITI AL-FURQON PALEMBANG menjadi MINIATUR REALITA KEHIDUPAN, yaitu: Menjadi motivator ummat untuk terus menerus mengadakan dakwah, pendidikan, pengembangan system manajemen, manajemen perekonomian Islami, Sosial dan sebagainya. Menjadi tempat terpercaya untuk pendidikan, pelatihan sekaligus menjadi Bank Sumber Daya Muslim (SDM) yang terlatih dan berakhlak mulia.

Semoga bermanfaat

MANAGEMENT

Back to top button